p

Monday, July 29, 2019

Bandara Changi Singapore

Oleh Hapi Cahyadi

Ini adalah Backpeaker pertamaku ke luar negeri dengan anak2. Perjalanan ini pada liburan kenaikan kelas tahun 2018 teparnya bulan Juli 2018. Penerbangan ku tempuh selama kurang lebih 2 jam dari Bandara Soekarno Hatta Terminal 3. Sebelumnya saya pernah ke bandara ini karena transit dalam rangka umroh tahun 2015. Perkiraan saya kami tiba di Changi dini hari dan tinggal menunggu subuh, tapi perkiraan saya meleset, karena tiba di changi masih pukul 10 malam, saya salah membaca jam penerbangannya. Tiba di imigrasi, semuanya berjalan lancer tak ada hambatan sama sekali, mungkin karena saya membawa anak2 dan sepertinya hanya akan berwisata, bukan untuk tujuan bekerja. Setelah proses imigrasi OK, kami menyempatkan foto di depan banner besar belakan pintu imigrasi.

Setelah proses imigrasi selesai

 
Setelah selesai, karena perut tak lagi bias berkompromi kami putuskan untuk mencari tempat makan, Pujasera. Kami berjalan di dalam area bandara tak tentu arah, karena memang kami tak tahu persis lokasi dan denak tempat makan. Dengan berbekal anak panah petunjuk arah, dan sesekali bertanya bahasa campuran melayu dan English akhirnya kami menemukan tempat makan. Meskipun jarum jam telah menunjukkan pukul 23 tengah malam, namun aktifitas pujasera masih ramai dikunjungi para pencarai pemadam kelaparan. Saya sudah sedia mata uang dollar Singapore sejak dari Jakarta, tukar di Money Changer dekat Masjid Istiqlal. berikut ini penampakan menu kami malam itu.



Menu Nasi Campur ala Pujasera Bandara Changi - Singapore

Uang Kembalian beli Makan



Mengisi Air Minum

Iseng menanyakan harga hotel Crone Plaza, maaf kemahalan hehe ngak jadi.. Hihihi..






Menuju Stasiun MRT, untuk melanjutkan perjalanan ke Komplek Marina Bay

 

No comments:

Post a Comment